Jumat, 25 Januari 2013

Fotografi " Teknik Memotret Strobist "

" Teknik Memotret Strobist "
 
Strobist merupakan salah satu teknik fotografi yang semakin banyak digemari oleh para fotografer. Dengan external flash atau speedlite yang awalnya di peruntukan hanya sebagai pencahayaan tambahan yang dipasang langsung pada body kamera, tetapi sekarang tidak lagi digunakan menempel pada kamera, melainkan di letakkan terpisah, di picu dari jarak jauh dan kadang digunakan bersamaan atau lebih dari satu.
Strobist berasal dari kata strobe, yang dalam istilah fotografi berarti alat yang memproduksi cahaya secara terus menerus. Dengan bahasa yang lebih populer Strobist adalah fotografer yang senang menggunakan flash (blitz) secara off-camera.
Berikut beberapa alasan kenapa banyak fotografer banyak mengemari teknik strobist :
Minimalis dan Simpel
Tidak memerlukan alat yang banyal atau membawa peralatan yang banyak, cukup kamera, lensa, dan flash saja sudah bisa melakukan teknik strobist, tetapi dengan kesederhanaan ini fotografer ditantang untuk lebih kreatif dalam menghasilkan foto
Lebih Murah
Peralatan strobist lebih murah dari pada peralatan lampu – lampu studio, dan dengan teknik dan seni yang tinggi, hasil foto bisa sama atau melebihi hasil foto dengan peralatan studio yang di kenal mahal.
Portabel mudah dibawa kemana – mana
Peralatan mudah dibawa, digunakan di outdor sangat cocok
Berikut beberapa contoh foto dengan menggunakan teknik strobist
 
Model Indonesia dengan teknik strobist 
 
 
 
 
            
sumber : Kamerafoto.net 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar